5 COKLAT TERMAHAL DI DUNIA

Coklat adalah salah satu makanan favorite setiap orang . Coklat sering disebut makanan berbagai usia , mulai dari anak anak , remaja , dewasa , orang tua menyukai coklat . Namun bagaimana dengan 5 coklat dibawah ini , mungkin harganya terlalu mahal untuk kalangan orang biasa . Tapi inilah 5 coklat termahal di dunia , Let's see :) 

Chocopolagie

chocopolagie dark chocolate truffle

* Pencipta: Knipschildt

* Harga: US$ 2.600 (sekitar Rp 26 juta) per 450 gram

* Tempat: Norwalk, Connecticut

Chocopolagie ditemukan oleh Fritz Knipschildt, seorang juru masak yang belajar kuliner di Denmark. Pada 1999, Knischildt menciptakan salah satu cokelat paling enak di dunia. Cokelat paling mahal tersebut dihargai US$ 250 (sekitar Rp 2,5 juta) per buah untuk dark chocolate truffle. Truffle hitam di dalamnya berasal dari Perancis dan hanya tersedia jika dipesan terlebih dulu. Truffle terdiri dari 70 persen Valhrona kakao yang dicampur dengan Ganache lembut dan minyak truffle buatan tangan. Sebagai sentuhan akhir, truffle ditaburi cokelat bubuk.

 

 Noka

noka chocolate

* Pencipta :  Noka Vintages Collection

* Harga :  US$ 854 (sekitar Rp 8,5 juta) per 450 gram

* Tempat :  Dallas, Texas

Diciptakan Noka Vintages Collection. Noka merupakan kompilasi terbaik cokelat hitam dari perkebunan khusus di Venezuela, Pantai Gading, Trinidad dan Ekuador. Noka cokelat adalah cokelat dengan harga termahal kedua di dunia. Cokelat ini terbuat dari 75 persen kakao murni dengan campuran lain seperti mentega dan gula kakao. Harganya US$ 854 (sekitar Rp 8,5 juta) per 450 gram dan ini hanya ada di Dallas, Texas.

 

Delafee

delafee chocolate

delafee chocolate
coklat dengan campuran emas 24 karat

* Pencipta : Delfee

* Harga :  US$ 504 (sekitar Rp 5 juta) per 450 gram

* Tempat :  Neuchatel, Swiss

Penciptanya adalah Delfee. Coklat ini sangat mewah karena dibuat dari emas 24 karat berbentuk serpihan untuk setiap cokelat yang dibuat dengan tangan. Cokelat Delafee terbuat dari gula, minyak kelapa, mentega kakao, susu bubuk dan vanili. Harganya US$ 504 (sekitar Rp 5 juta) per 450 gram dan ada di Neuchatel, Swiss.

 

 Richart

richard chocolate
richard chocolate

* Pencipta : Richart

* Harga :  US$ 120 (sekitar 1,2 juta) per gram

* Tempat :  Lyon, Perancis

Coklat ini diciptakan Richart. Meski hanya urutan keempat, coklat ini keunggulannya terdiri dari 70 persen Criollo kakao Venezuela, yang diakui sebagai negara penghasil cokelat dengan kualitas terbaik di dunia. Kakao dalam cokelat Richart adalah bubuk kakao halus untuk menghasilkan rasa terbaik. Harganya US$ 120 (sekitar 1,2 juta) per gram, ada di Lyon, Perancis.

 

Godiva

godiva chocolate
godiva chocolate
godiva chocolate
godiva chocolate truffle

* Pencipta : Godiva " G " Collection

* Harga :  US$ 117 per pon

* Tempat :  New York City, New York

Diciptakan Godiva “G” Collection. Godiva berasal dari salah satu negeri yang terkenal dengan produk cokelat yakni Belgia. Produsen cokelat chocolatier Godiva memperkenalkan koleksi cokelat terbarunya, ‘G’. Seluruh koleksi ‘G’ terdiri dari berbagai bahan dan rasa seperti palet d’Or, Tasmanian Honey dan Meksiko Hot Chocolate. Harganya US$ 117 per pon, ada di New York City, New York.


Source : * http://seojoss.blogspot.com/2011/09/chocopolagie-inilah-coklat-termahal-di.html

http://aksesdunia.com/2012/02/12/inilah-5-cokelat-termahal-di-dunia/#ixzz1nRW2uznZ




thank's for reading :)

¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Buscar

 

About

Thank's for join and visiting my blog ..
SUN SHINE Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger