Cara Mudah Menghilangkan Stress

STRESS ???


PLEASE , DON'T STRESS !!!



Stress lagi marak sekarang . Ga cm pekerja kantoran pelajar pun sedang dilanda hal ini . Stress merupakan gejala terpopuler abad ini . Coba kamu inget" berapa kali orang orang disekitarmu atau bahkan kamu mengeluh tentang stress karena pelajaran atau pekerjaan ? . Stress bukan merupakan penyakit , tapi kalau tidak segera dicari solusinya , bisa menimbulkan penyakit . Mungkin 2 dari 3 pelajar di Indonesia mengeluh mengalami stress karena pelajaran , tugas sekolah , atau persiapan ujian nasional yang belum matang . 2 diantara beberapa penyebab stress yang dialami pelajar pada umumnya adalah :

1. Tekanan , tekanan ini mungkin diakibatkan karena pengaruh nilai yang anjlok , tugas dari bapak ibu guru yang terlalu banyak , terlalu banyak menelan soal soal , dll
2. Masalah yang sering dialami pelajar atau remaja diluar lingkungan sekolah . ( biasanya ini masalah remaja remaja yang masih labil he he he , termasuk saya nih :p )
Hal - hal tersebut jika terjadi dalam siklus yang lama , akan menyebabkan gangguan fisik dan mental : ex. mungkin depresi , sering gugup , gelisah , dan semakin tidak fokus untuk mendapat pengajaran dari bapak ibu guru . 
Solusinya adalah :
* coba deh kamu perbanyak sharing dengan temen kamu , jangan suka tertutup kalo punya masalah , itu ngga baik buat kamunya juga
* jangan kurung diri kamu dirumah terus , ajak ortu dan keluarga untuk jalan jalan , refreshing kemanapun kamu mau , ke mall , toko buku , atau outbond di lingkungan alam , supaya kamu lebih fresh , ga gmpg stress.
* yang lalu biarlah berlalu hehehe , artinya kalo kamu dapet nilai jelek , yaudah biarin ajah , yang penting ketika nanti final nya kamu bisa tunjukkin kemapuan maximal kamu , yakin deh kalo kamu punya kemampuan pasti kamu bisa !
* selalu beribadah , mohon petunjuk dan bimbingan dari Allah SWT 
* dengerin music juga boleh , soalnya music atau lagu lagu yang kamu suka bisa membuat kamu nyaman dan relaks , sehingga kamu bisa lupain masalah yang bikin kamu stress
* makan coklat mungkin ha ha ha ( kebiasaan saya juga nih ) , atau kalo ga, nikmati secangkir teh hangat , karena hanya dengan menghirup aroma teh , juga menyebabkan kita merasa relaks sejenak .
* sering refleksi diri , kamu harus tau kekurangan mu dimana, jadi kamu ga akan ngulangin hal yang sama di lain waktu , sehingga peluang kamu stress karena nilai atau pelajaran berkurang ( biasanya kekurangan pelajar itu ada pada matematika :) haha )

Selain solusi diatas ada juga solusi unik yang dilakukan berbagai orang , diantaranya :
> Melempar Bantal, Piring, Botol, Gelas
biasanya hal ini dilakukan orang orang di barat dan Shanghai, mereka menulis hal hal yang membuat mereka stress dan mereka melemparkan barang barang itu sesuka mereka, biasanya ke tembok . Karena di negara tersebut ada beberapa tempat yang menawarkan tempat untuk melakukan hal tersebut . Tapi hal ini dianggap kurang bermanfaat bagi sebagian orang .
> Spa Gelitik
spa ini juga salah satu sarana untuk menghilangkan stress .
> Pijat Ular 
pernah denger ? saya denger pertama langsung ngeriii tuuuh :( 
> Pijat Rahang

dan masih banyak yang lainnya .....

mungkin ini aja cara mudah menghilangkan stress menurut saya , kritik dan saran tulis di Comment Box ya :)

THANK'S FOR READING


¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Buscar

 

About

Thank's for join and visiting my blog ..
SUN SHINE Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger