Manfaat Tidur Siang

 Manfaat Tidur Siang 



Siapa sih yang ngga suka tidur siang ? Bukan hal yang aneh bagi remaja seperti kita untuk tidur siang . Banyak yang berfikir bahwa tidur siang itu adalah hal favorite anak - anak . Padahal jika kita tau apa sih manfaat dari tidur siang itu sendiri , pasti banyak tuh yang pengen meluangkan waktunya untuk tidur siang sejenak . Tidur siang ini nih termasuk salah satu kebiasaan saya , namun sekarang karna banyak waktu dihabiskan di sekolah dan rutinitas saya adalah pulang berkisar jam setengah 4 , maka kebiasaan itu semakin lama semakin jarang saya lakukan :( padahal setelah saya baca di sini nih http://id.promotion.yahoo.com/stylefactor/artikel/post/stylefeatures/205/tidur-siang-dan-pengaruhnya-pada-kesehatan-kulit-anda.html tidur siang itu banyak banget manfaatnya kawan :D diantaranya nih --> hanya 30 menit saja kita tidur siang, ternyata sudah cukup untuk menghilangkan kelelahan , menyegarkan lagi memori kita , juga memperbaiki mood kita looh !! . 

Tidur siang juga sangat berperan baik bagi kesehatan kulit kita :) kalo di logika yah , tidur siang yang cukup akan  menurunkan hormon stress kita , dengan menurunnya tingkat stress , maka pikiran pun akan lebih tenang , relax , dan sigap dalam menerima sesuatu , dan hal ini juga mencegah penuaan dini :D :) :3 .

Sebaliknya, kurang tidur dapat berkonsekuensi buruk pada tampilan kulit, seperti berwarna kekuningan, pucat, dan tidak segar. Sebabnya ,  tubuh kita ngga punya cukup waktu untuk melepaskan hormon-hormon pertumbuhan yang berefek pada produksi sel baru, mengganti sel lama. Inilah rahasia mengapa tidur yang cukup dapat membuat kita lebih segar. 

Tidur siang yang baik tidak perlu lama, yang penting berkualitas. Untuk meraih kesehatan kulit yang sempurna, tidur siang efektif dilakukan selama kurang dari satu jam. Tiga puluh menit adalah waktu ideal. Bahkan Sara C. Mednick, PhD. dari University of California, Amerika, via WebMD, menyatakan bahwa 15 sampai 20 menit untuk tidur siang saja sudah cukup untuk menyegarkan sistem dan meningkatkan “motor” di tubuh kita . 

¡Compártelo!

1 komentar:

obat tidur

oke terima kasih banyak gan artikelnya

Posting Komentar

Buscar

 

About

Thank's for join and visiting my blog ..
SUN SHINE Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger